eJournal Ilmu Administrasi Negara

Fisip Universitas Mulawarman

AKUNTABILITAS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN MESJID KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG KOTA SAMARINDA (Titiani Taufik)

Submitted by: ,
On: Feb 27, 2017 @ 5:02 AM
IP: 180.246.136.51

  • Judul artikel eJournal: AKUNTABILITAS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN MESJID KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG KOTA SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Titiani Taufik
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Akuntabilitas Kinerja Pelayanan Publik di Kelurahan Mesjid Kota Samarinda dibawah bimbingan Bapak Dr.Enos Paselle, M.AP selaku pembimbing I dan Ibu Hj. Hariati, S.Sos, M.Si selaku pembimbing II Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis akuntabilitas pegawai dalam pelayanan publik di Kelurahan Mesjid Kota Samarinda dan menghambat dalam akuntabilitas pegawai dalam pelayanan publik pada Kelurahan Mesjid Kota Samarinda. Jenis penelitianyang dilakukan dengan deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini adalah: 1. Akuntabilitas kinerja yang dilakukan dalam pelayanan publik, meliputi : a. Tingkat Ketelitian (Akurasi); b. Profesionalitas Petugas; c. Kelengkapan Sarana dan Prasarana; d. kedisiplinan; e. Standar Pelayanan Publik. 2. Faktor penghambat terhadap akuntabilitas kinerja pelayanan publik di Kelurahan Mesjid Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda.Teknik analisis data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwaAkuntablitas Kinerja Pelayanan Publik di Kelurahan Mesjid Kota Samarindabaik dalam kedisiplinan, hanya saja dalam tingkat ketelitian (akurasi), profesionalitas, sarana dan prasaranabelum berjalan dengan baik hal ini dapat dilihat dari banyaknya kesalahan dalam redaksi yang diberikan, kurangnya keterampilan sehingga masyarakat tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan, kurangnya ATK, komputer, dan bagian ruangan yang rusak. Faktor penghambat meliputi kurangnya SDM yang menunjang penyelenggaraan pelayanan dan kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap prosedur yang sesuai dengan standar pelayanan publik.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Akuntabilitas, Kinerja, Pelayanan Publik
  • NIM: 1302015139
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Enos Paselle, M.AP dan Hj. Hariati, S.Sos, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
  • Volume: 5
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL FIX (02-27-17-05-02-03).doc (104 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL FIX (02-27-17-05-02-03).pdf (108 kB)