eJournal Ilmu Administrasi Negara

Fisip Universitas Mulawarman

Panduan Pengajuan Artikel eJournal

panduan_pengajuanSemua mahasiswa S1 Fisip Unmul, temasuk mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara, wajib membuat artikel eJournal yang akan dionlinekan di internet, di situs eJournal Ilmu Administrasi Negara di website ini. Ejournal ini terhubung dengan Portal Fisip Unmul.

Persyaratan dan prosedur penyampaian artikel eJournal adalah sebagai berikut:
TAHAP I
1. Telah lulus ujian skripsi.
2. Telah membuat artikel ejournal dengan format sebagaimana dijelaskan di sini.
3. Artikel dimaksud telah mendapat persetujuan dari Pembimbing I & II serta diberi identitas terbitan (Volume, Nomor, Tahun, Halaman) oleh Prodi sebagaimana dijelaskan di sini.

TAHAP II
Melakukan registrasi di web eJournal ini dengan langkah sbb:
– Klik link Register.
– Masukkan username (satu kata) dan alamat email. Password akan dikirim ke email anda
– Buka email anda untuk mendapatkan password tsb.
– Login dengan memasukkan username dan password. Temukan Porfil anda lalu masukkan Last Name (nama keluarga/belakang) dan First Name (dama depan). Pengisian last name dan first name ini penting karena nama inilah (first name dan last name) yang akan tampil di web sebagai orang yang mengajukan artikel.
– Ganti/masukkan password yang mudah anda ingat.
– Save atau Update.

TAHAP III
1. Mengisi formulir dan mengupload artikel eJournal Prodi di sini.
2. Setelah selesai mengisi formulir, anda akan mendapatkan ringkasan data yang sudah diisi. Print ringkasan ini sebagai bukti bahwa anda sudah mengajukan artikel eJournal ke Prodi.
3. Di  blok Artikel eJournal Terbaru, link ke data anda akan tampil. Klik link ini dan catat/copy link-nya yang tampil di browser (web address). Link ini disebut Identifier/Permalink (URL menuju konten atau link website ke artikel eJournal anda). Permalink/Identifier ini nanti dimasukkan ketika mengisi data di Portal Fisip Unmul.

TAHAP IV
Mengisi formulir di Portal Karya Ilmiah Fisip Unmul di sini, termasuk memasukkan/menginput Identifier/Permalink tersebut di atas. Setelah selesai, print ringkasan data yang anda masukkan di Portal Fisip Unmul sebagai bukti bahwa anda sudah mengisi data Portal tsb.

TAHAP V
Dokumen yang perlu diserahkan adalah sbb:
1. Halaman Pengesahan Penerbitan Artikel eJournal yang sudah disetujui Pembimbing (I&II) dan mendapatkan identitas terbitan (Volume, Nomor, Tahun, dsb) dari Prodi lengkap dengan artikel finalnya (berisi Volume, Nomor, Tahun, dan Halaman jadi) dalam bentuk hardcopy (cetakan)
2. Bukti telah mengajukan artikel eJournal secara online di website ini.
3. Bukti telah mengisi data Portal Fisip Unmul untuk mahasiswa di website Portal Karya Ilmiah Fisip Unmul.
Ketiga dokumen ini (poin 1, 2, dan 3) masing-masing dibuat dua (2) rangkap, dimana satu rangkap untuk Prodi dan satu rangkap untuk Panitia Yudisium Fakultas (disampaikan ketika melakukan pendaftaran Yudisium/Pelepasan Mahasiswa) atau Bagian lain yang ditunjuk Fakultas.

450 total views, 1 views today