eJournal Ilmu Administrasi Negara

Fisip Universitas Mulawarman

PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI UPTD PANTI SOSIAL BINA REMAJA SAMARINDA DALAM MEMBERIKAN PEMBINAAN BAGI ANAK PUTUS SEKOLAH DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (Yuliandriyani)

Submitted by: ,
On: Dec 20, 2016 @ 4:44 AM
IP: 61.5.114.203

  • Judul artikel eJournal: PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI UPTD PANTI SOSIAL BINA REMAJA SAMARINDA DALAM MEMBERIKAN PEMBINAAN BAGI ANAK PUTUS SEKOLAH DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
  • Pengarang (nama mhs): Yuliandriyani
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): ABSTRAK. Yuliandriyani. Pelaksanaan Tugas dan Fungsi UPTD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda Dalam Memberikan Pembinaan Bagi Anak Putus Sekolah di Provinsi Kalimantan Timur. Dibawah bimbingan Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Hj. Hariati, S.Sos., M.Si selaku pembimbing II. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan tugas dan fungsi UPTD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda dalam memberikan pembinaan bagi anak putus sekolah di Provinsi Kalimantan Timur dan mendeskripsikan faktor penghambat yang dihadapi oleh UPTD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda dalam memberikan pembinaan. Fokus penelitian melingkupi tugas dan fungsi UPTD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda sebagai pusat pelayanan, pusat informasi dan konsultasi serta pusat pengembangan kesejahteraan sosial. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan studi kepustakaan dan penelitian lapangan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Data Kualitatif Model Interaktif dari Matthew B. Miles, A. Michael Huberman dan Johnny Saldana. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan penulis dengan proses observasi, wawancara dan dokumentasi, pelaksanaan tugas dan fungsi UPTD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda dalam memberikan pembinaan bagi anak putus sekolah di Provinsi Kalimantan Timur ternyata belum berjalan secara maksimal, biaya yang terbatas, sarana dan prasarana yang kurang memadai, koordinasi yang belum optimal hingga peraturan yang kurang tegas memberikan penilaian bahwa pembinaan belum berjalan dengan baik dan efektif.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Tugas dan Fungsi, Pembinaan Anak Putus Sekolah.
  • NIM: 1202015015
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. Endang Erawan, M.Si Hj. Hariati, S.Sos.,M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
  • Volume: 5
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL (12-20-16-04-44-30).doc (115 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL (12-20-16-04-44-30).pdf (135 kB)