eJournal Ilmu Administrasi Negara

Fisip Universitas Mulawarman

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI DI KANTOR DESA KANDOLO KECAMATAN TELUK PANDAN KABUPATEN KUTAI TIMUR (ARBAINA)

Submitted by: ,
On: Feb 12, 2020 @ 4:50 AM
IP: 125.160.67.201

  • Judul artikel eJournal: KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI DI KANTOR DESA KANDOLO KECAMATAN TELUK PANDAN KABUPATEN KUTAI TIMUR
  • Pengarang (nama mhs): ARBAINA
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas Pelayanan Publik di kantor Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan, Kutai timur, serta untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat Pelayanan Publik . Kualitas Pelayanan Publik di kantor Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan kab. Kutai Timur Indikator dari Penelitian ini: Reliability (kemampuan), Responsiveness (keresponsifan), Assurance (keyakinan), Emphaty (perhatian), Tangibles (terwujud). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara library research dan field work research yaitu observasi, wawancara lansung dengan responden dan penelitian arsip-arsip serta dokumen yang ada pada kualitas Pelayanan Publik di kantor Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan kab. Kutai Timur . Sumber data diperoleh dengan menggunakan tekinik pengambila data purposive sampling dan accidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data deskriptif kualitatif, yaitu analisis data yang mendeskripsikan serta menganalisis data yang diperoleh, kemudian dijabarkan dalam bentuk penjelasan yang sebenarnya, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyedehanaan data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (Cunclution drawing). Kesimpulan dari hasil penelitian yang diperoleh penulis dan menunjukan bahwa kualitas Pelayanan Publik di kantor Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan kab. Kutai Timur telah sesuai dengan yang diinginkan meskipun belum dikatakan efektif. Selain itu terdapat pula hambatan-hambatan yang mempengaruhi seperti kurangnya sarana dan prasarana dalam Pelayanan Publik di kantor Desa Kandolo.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Indikator pelayanan, Pelayanan Publik, Kantor Desa Kandolo.
  • NIM: 1202015209
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Bambang Irawan, M.Si dan Drs. Burhanuddin, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Administrasi Negara
  • Volume: 8
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2020
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): EJOURNAL B (02-12-20-04-50-24).docx (38 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): EJOURNAL B (02-12-20-04-50-24).pdf (201 kB)