eJournal Ilmu Administrasi Negara

Fisip Universitas Mulawarman

STUDI TENTANG PELAYANAN DAN PENGUJIAN KELAIKAN KENDARAAN BERMOTOR DI UPT. PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DINAS PERHUBUNGAN KOTA SAMARINDA (Daniel )

Submitted by: , daniel
On: Nov 27, 2013 @ 7:00 AM
IP: 110.136.199.212

  • Judul artikel eJournal: STUDI TENTANG PELAYANAN DAN PENGUJIAN KELAIKAN KENDARAAN BERMOTOR DI UPT. PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DINAS PERHUBUNGAN KOTA SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Daniel
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Studi tentang Pelayanan dan Pengujian Kelaikan Kendaraan Bermotor di Kantor UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Samarinda dan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh pegawai dalam pelayana dan pengujian kelaikan kendaraan bermotor di kantor UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Samarinda.
    Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara library research dan field work research. Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik porposive sampling dan eksidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data deskriptif kualitatif.
    Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa secara keseluruhan Pelayanan dan Pengujian Kelaikan Kendaraan Bermotor oleh UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Samarinda telah berjalan secara maksimal hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan diketahui bahwa pada pelayanan administrasi telah berjalan dengan baik, walaupun tingkat kedisiplinan pegawai yang masih kurang juga menghambat pelayanan prima dalam Pelayanan Pengujian Kelaikan Kendaraan Bermotor, demikian pula dengan kendala-kendala yang menghambat pelayanan administrasi dan pelayanan fisik/teknik kendaraan bermotor, seperti peralatan yang terkadang rusak dan lain sebagainya.
    Dalam proses pelayanan dan pengujian kelaikan kendaraan bermotor yang dilakukan oleh unit pegawai dan penguji kendaraan bermotor adanya informasi secara cepat dan terbuka kepada masyarakat sehingga masyarakat memperoleh kejelasan dan kepuasan dalam pelayanan dan pebgujian kendaraan bermotor, diperlukan perawatan rutin terhadap komputer dan alat penguji kendaraan bermotor, diharapkan pegawai dapat disiplin dalam memberikan pelayanan agar pelayanan dan pengujian kelaikan kendaraan bermotor dapat berjalan maksimal.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Pelayanan dan Pengujian Kelaikan Kendaraan Bermotor
  • NIM: 0802015072
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2008
  • Program Studi: Ilmu Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. H.M. Gunthar Riyadi, M.Si dan Hj. Hariati, S.Sos., M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Administrasi Negara
  • Volume: 1
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): 02_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_genap (11-27-13-07-00-58).doc (207 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): 02_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_genap (11-27-13-07-00-58).pdf (146 kB)